Rabu, 09 September 2015

Explore Derawan, Maratua, Sangalaki and Kakaban Island, the best beautiful view I've been visited, Part 2

Sunrise @derawan Island
because there is a new hope in a new day

Ngomongin tentang derawan memang ga akan pernah ada habisnya. Setelah gagal melihat sunrise di hari sebelumnya, kami ngga mau kecolongan lagi. Berbekal alarm dan semangat yang tinggi, gw dan teman - teman udah bertekad untuk saling membangunkan satu sama lain.

dan benar saja, keesokan harinya, tepat pukul empat pagi, kamar gw udah di gedor - gedor sama Sonia buat bangun. hahaha...
untuk menikmati sunrise, kami harus berjalan dulu ke ujung pulau. Tapi jangan khawatir, perjalanan yang di tempuh cuma 15 menit kok :)

Perjuangan bangun pagi kami membuahkan hasil yang manis. awalnya memang matahari muncul dengan malu - malu, sampai kami pikir, penantian kami sia - sia. Tapi ternyata kami salah. Selang beberapa menit kemudian, muncul lah sinar itu... sinar yang menandakan hari baru telah di mulai.
dan kami terkesima,, terdiam beberapa saat sambil mengagumi keindahan lukisan-Nya.
it is good to enjoy sunrise by our self, but it is better if we can enjoy it with our beloved


Sekali lagi, Ngomongin derawan memang ga akan pernah ada habisnya.
and its time to see jelly fissshhhh... yeaaaaayyy...
ya, saatnya bercengkrama dengan ubur - ubur yang tersohor ^_^
with Jelly fish
Yang perlu di catat di sini, jangan sentuh ubur - uburnya, karena ubur - ubur ini sangat sensitif dengan sentuhan dan bisa membahayakan kelangsungan hidup mereka. Jangan juga berenang dengan menggukan fin yaaa..
Kakaban Lake

Puas berenang di danau kami snorkling di persis di depan pulau kakaban.. dan di sini tuh kereenn bangett.. spotnya berupa palung dan banyak banget terumbu karang yang berwarna warni dengan ikan - ikan yang ga ada hentinya. Asli ini keren banget..
Sayangnya, ngga semua foto underwater kita copy waktu kopdar...



perjalanan kami lanjutkan menuju pulau Sangalaki dan pulau Maratua, dan seperti pulau - pulau derawan yang lain, pulau yang ini indahhh banggeet...
check this out :




in front of Maratua Island

in front of Maratua Island
Tapi... karena Maratua Island ini sudah jadi milik orang asing dan bukan di kelola oleh pemerintah, kita ngga boleh sembarangan masuk ke pulau, harus memberikan biaya retribusi yang lumayan. Makanya, waktu itu kami cuma puas - puasin main air -yang jernih banget- di depan pulau aja. *sad*

dannn.. tiba lah saatnya pulang.. 
Akhirnya liburan pun berakhir. hahhaa..
tapi sungguh, Pulau Derawan adalah pulau yang memikili pantai dan terumbu karang yang indah banget.




Biaya : 
Pesawat Jakarta - Tarakan PP : IDR 1,200,000
Package Derawan 4D3N including alat snorkling, makan, dll : IDR 1,600,000

sst.. kalau kalian ke sini, jangan lupa cicipin sate cumi nya yaa.. harganya murah, saat itu cuma IDR 2000/tusuk, rasanya? kenyal kenyal manis enak gitu dehhh..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar