Minggu, 07 Desember 2014

Explore Derawan, Maratua, Sangalaki and Kakaban Island, the best beautiful view I've been visited, Part 1

People said, travelling is not only about going to somewhere, its about finding something new, meeting new people, making a good friendship and trying something we never do before. If we can feel it, then money doesn't matter. Because we can always make money, but we can't always make memories. And I said, Damn! It's true!!

Dear Gengs,

Its been long time I am not update about my journey. Bukan karena gw sombong atau maless.. bukannn... tapi memang karena I have no time. Sibuk sama kerjaan yang membabi buta dan ga pernah berhenti. Ya iya lah yaaa.. kalo kerjaan berhenti, berarti resign dong. hehehe... Sibuk juga sama pacaram, undangan sini situ (hiks, jeleousdotcom, Hastag curcol. Hahaha), dannnnn sibuk sama traveling yang tak kunjung usai. asiiikk.. asiikkkk...

Tapi jangan sediiihhh... sekarang gw akan update perjalanan gw kok... walaupun sebelah gw cewek cantik, tapi asap rokoknya ngebul banget ke arah gw. Soalnya dia duduk di samping ac, yang juga mengarah ke gw. mbak mbak... mbok ya asapnya jangan di bagi bagi ke gw... huhuhu

Selesai liburan ke Ujung Kulon bersama tripmodus and the gengs, selang beberapa bulan kemudian, tepatnya April 2014, kita cus ke Pulau Derawan. The Dream Island. Tempat yang lagi hits banget belakangan ini sama ubur - ubur yang bersahabat dengan kita di danau Kakaban, sama Manta, species ikan yang konon katanya gampang banget di temui, dan sama penyu yang bisa kita lihat setiap hari, bahkan dari kamar penginapan. dan yaaa... kami ke sana ingin membuktikan semua itu, membuktikan dengan mata kepala sendiri, how amazing Derawan is. hihihi

Untuk liburan ke sini, kita memang sudah rencanain dari jauh - jauh hari banget... pencarian tiket aja dari Bulan Agustus 2013, dan alhamdulillah, kebetulan saat itu lagi ada promo penerbangan dari Jakarta - Tarakan.
FYI, untuk harga flat, biaya penerbangan berkisar 1,6 jt - 1,8jt pp. Tapi karena kita dapet harga promo, jadi lumayan cost saving jadi 1,2 jt pp. Namanya juga rezeki anak sholeh yaaa... hehehe..
Selain tiket, kami juga pake system nabung, karena kami sadar, ga ada satupun dari kami yang bisa hemat. hahaha.. ini juga untuk memastikan kok kalau kita bener - bener jadi ikut. Jangan sampai udah mendekati harinya, malah ada yang mundur, yang berakibat sama yang lain karena pasti sharing cost jadi naik :p

18 April 2014.
Sekitar jam 3 pagi, iyaaa.. jam 3 pagiiii... dengan mata yang masih kriyep - kriyep karena belum tidur, jiwa baru terkumpul setengah tapi dengan semangat full, kita semua udah berkumpul di Bandara Soeta. Kita memang sengaja mengharuskan semua yang ikut satu pesawat dan ambil penerbangan paling pagi, flight jam 5 subuh. Jangan sampai ada yang saling tunggu... waktu meeeennn... sayang banget liburan jauh - jauh kalau ada waktu yang terbuang.
Kabar baiknya : flight kami ngga delay, sunrise di atas pesawat menakjubkan, dan pesawat landing dengan mulus..
Kabar buruknya : ga ada dongg.. semua happy, semua senang walaupun sedikit kelaparan.. Alhamdu...lillaaaaaaahhhh...
Tiba di Tarakan sekita pukul 10 am waktu setempat, di sana udah nunggu si Raja Modus kita, Putra dan mobil jemputan kita. Yup, putra memang sudah berada di Kalimantan beberapa hari sebelum keberangkatan kami. Dia bilang sih, mau survey tempat dulu, padahal mahhh.. gw tau banget dia udah ga sabar lagi buat nyelam. Iya deh putttt... hihihi...

Selesai sarapan seadanya di warung pinggir jalan, kami langsung berangkat ke dermaga tempat kita akan menyebrang ke pulau tujuan utama kami. Denger - denger, penyebrangannya makan waktu 3 jam. Tapi gelombang lagi ga bersahabat. Speedboat yang kami naiki melaju sangat kencang, menembus gelombang ombak yang lagi tinggi. Alhasil, semua nya merasa perut di kocok - kocok. Banget! Pengen tidur, tapi ga bisa, pengen menikmati pemandangan, apa yang bisa di nikmati, sekeliling air berwarna coklat, dan matahari saat itu, panasnya Subhanallah. tapi ga boleh ngeluh.. masa liburan ngeluh.. akhirnya kami semua lebih memilih untuk diam, mendingan save tenaga deh. hihihi.. setelah kurang lebih 4 jam berada di kapal... Taraaaaaaa... finally!!! kita sampai di tujuan utama. Derawan Island. Kesan pertama : guysssss,,, this is coollllll!!!!! Check this :

Welcome to Derawannnn.. yeeaaaaaayyyy!!!

Hari pertama di pulau ini kita cuma habiskan untuk beristirahat dan eksplore pulau derawan sebentar. Capek pisan cyiinnn.. Alhamdulillahnya lagi, penginapan kita bagusssss.. banget, ber AC, kamar mandi dalam, view langsung menghadap ke laut dan nyaman. Tapi sayang, waktu kita ke sana, tempat itu di monopoli sama orang - orang pemerintahan yang lagi ngadain pelatihan. Jadi kami kurang leluasa untuk mondar - mandir di penginapan. Ya gapapa lah, we still could enjoy the holiday. Toh, kita juga seharian bakal ada di tengah lautan. hihihi..

Esok harinya, 19 April 204, ga seperti biasanya, kira semua ga ada yang sanggup bangun pagi untuk liat sunrise. hahaha.. Ya sudah lah, masih ada kesempatan besok!
Badan udah seger semua, alat snorkling udah ada, sunblock udah siap, kita langsung cus snorkling. sesuai kesepakatan tadi malam, kami mungkin akan melawan arus dan berbeda dengan traveller lainnya, kalau traveller lain, biasanya hari pertama mereka akan ke pulau kakaban, dan maratua, kita malah rencain itu di hari ke dua. yup! hari pertama kita snorkling dan mantai aja...
mantai aja?? eitttssss.. liat nih foto - foto nya :

Hutan Bakau

Snorkling hari Pertama
istirahat sejenak di pondok yang ada di tengah laut

gimana caranya rotate ini? hiks, maaf ya Gaptek

Pulau gusung, you do amaze with this view, dont you?