Minggu, 24 Maret 2013

We've got our Holiday, Teluk Kiluan

Dear,

sudah lama ngga nulis di blog ini, padahal sudah banyak banget draft yang tersimpan. Tapi dari sekian banyak tulisan, akhirnya cerita ini yang gw pilih untuk gw share.

January 2013,

Sebut lah ini liburan kesekian kali nya yang gw lakukan bareng Debby. Tujuan liburan yang kita pilih adalah "Teluk Kiluan", Lampung.

Teluk Kiluan ini paling terkenal dengan tempat persinggahan lumba - lumba. Makanya, gw udah penasaran banget untuk pergi kesini sejak Agustus 2012, tapi keadaan cuaca dan waktu pada saat itu sangat ngga mendukung untuk liburan di pantai, apalagi menerjang samudra. Dan pada Akhirnya, bulan January gw iseng buka blog BPI, dan ngga sengaja nemu post nya Raffauli Trip yang ngadain trip ke Teluk Kiluan tanggal 22 - 24 February 2013.
Yess!!!
langsung gw hubungi temen - temen gw, ngajakin mereka untuk join. dan akhirnya kita, Gw, Debby, Bona, Nopha, Gilang, Febry, positif untuk join di trip ini.

22 February 2013

Pulang dari kantor masing - masing, kita langsung menuju ke Slipi, tempat meeting point kita dengan om - om Raffaulli. Dari sini kita berangkat naik bus menuju merak.
Sampai di Merak kira - kira pukul 11 Malam, tapi kita baru dapat Ferry untuk menyebrang sekitar pukul 1 pagi dan tiba di Pelabuhan Bakauheni sekitar pukul 4 pagi. hoaaamm...

23 February 2013

Dari Pelabuhan Bakauheni, kita naik angkot yang sudah di persiapkan tim, menuju sebuah rumah, tempat kita beristirahat sebentar, sarapan, sholat dan briefing. Sepanjang perjalanan kita disuguhkan pemandangan gunung dan hamparan sawah yang tidak kita temui di Jakarta. Sayang, gw lupa mengabadikan moment ini.

Selesai briefing, masih dengan menggunakan angkot, kita menuju Dermaga Canti, dan disini lah awal dari perjalanan panjang kita.
At Dermaga Canti

full team :)

kapal yang kita gunakan itu adalah kapal kecil yang biasa di gunakan nelayan. dan ini adalah pengalaman pertama gw naik. Awalnya gw masih kuat, tapi ombak terlalu besar. kadang kapal seperti akan oleng, bahkan ngga jarang air masuk ke kapal.

foto - foto awal, kita masih seger

Tim Raffauli ini tahu banget cara memanjakan kita, disaat kita semua sudah menyerah dengan alam. saat semua orang sudah mengeluarkan hampir semua isi perut (mabok laut-red), kita berhenti sejenak di sebuah pulau untuk snorkling sebentar. gw lupa nanya nama pulau nya. Setelah itu kita makan siang di pulau lain. itu makan siang paling enak mungkin, karena gw bisa makan langsung di pinggi pantai, sambil ngerasain deburan ombak nyentuh badan gw. hehe..

sekitar pukul 2 siang, akhirnya kita sampai di tujuan utama kita, yaitu Pulau Kelapa, dimana katanya semua pusat kegiatan di Teluk Kiluan dilakukan di pulau ini.

and here we go!! our activity at Kelapa Island
pertama kali sampai

enjoying the sunset

fresh from the sea. nyaaammmm...

24 February 2013
Jam 5 subuh kita sudah di bangunkan tim untuk bersiap dengan tujuan utama kita, yaitu melihat lumba - lumba menari langsung dari samudra lepas.

berangkat dengan menggunakan Jukung, menerjang ombak yang begitu besar. Semangat berburu tarian lumba - lumba!!
paling depan itu Om nandar
Amazing moment

we called it, bonus view ^_^
puas dengan atraksi lumba - lumba, kami melanjutkan petualangan kami untuk menikmati sisi pulau Kelapa yang lainnya...

I love this moments, playing with the waves. best part!!!
25 February 2013, jam 1 siang.

Akhirnya waktu itu tiba, kita harus kembali ke tempat masing - masing. kembali harus menjalani kehidupan yang sesungguhnya.

sebelum keberangkatan pulang
15 menit kemudian, semua orang tidur. kecuali debby. kasian, ngga kebagian tempat *puk puk debby*
Pelayaran pulang dari Kelapa - Bandar lampung ini ditempuh selama 4 jam, sebelum tiba di Bakauheni lagi, kita mampir untuk membeli oleh - oleh. Tiba di Bakauheni sekita pukul 7 malam, dan akhirnya gw tiba di kosan sekitar pukul 2 pagi.

see you next trip, guys \(^_^)/

-thanks to
        Debby, Bona, Nopha, Gilang dan Febry
              Tim Raffauli trip, sebagai penyelenggara. Dari sini gw juga dapet banyaaaakkk temen baruuuu :))

Price :
1. Slipi - Merak - Slipi : Rp. 40,000, per orang (PP)
2. paket Raffauli Trip : Rp. 585,000. include semuanyaaaaaa... transport dari Merak - Kiluan - Merak, makan pagi, siang, malam, Ikan Bakar, Penginapan nyaman bebas nyamuk.