Senin, 26 Agustus 2013

Ku temukan surga dunia, Karimun Jawa

haaaaaaiii.. apa kabar? tetap semangat untuk mengunjungi tempat - tempat baru kan?
sebelum gw lupa, kali ini gw akan bercerita tentang sebuah tempat yang indahnya luar biasa. yess guys, you have to visit this place, an amazing place.

Adalah gw beserta teman - teman baru yang gw temukan di Kiluan trip bulan February lalu.
awal mula rencana ini karena ketidak sengajaan gw bertemu dengan Putra, Maul, Dannis, Andi, Tya, Uchi di Taman Anggrek. Tapi Sayang seiring berjalannya waktu, Dannis, Tya dan Uchi ngga bisa ikut karena satu dan lain hal. but, Hey... it doesnt matter,  karena ada Luki, Kajum dan Ody yang ngegantiin mereka.

Dan yeeeaaaayyy..
Akhirnya 5 Juni 2013 itu datang juga, hari yang sudah kita tunggu selama mungkin 3 bulan lebih. hahaha
Setelah semua di urus, mulai dari beli tiket KA, transportasi Semarang - Jepara, penginapan Jepara, kapal express, wisma apung, makan, sewa kapal, alat snorkling... yayaya, baik lah.. untuk bagian ini, thanks to @bustamil , si raja Modus, TS kita kali ini. hahaha.. pasti dia ke geeran deh ini.

Karimunjawa adalah kepulauan di Laut Jawa yang termasuk dalam Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Dengan luas daratan ±1.500 hektare dan perairan ±110.000 hektare, Karimun Jawa kini dikembangkan menjadi pesona wisata Taman Laut yang mulai digemarin wisatawan lokal dan asing.
Berdasarkan legenda yang beredar di kepulauan, Pulau Karimunjawa ditemukan oleh Sunan Muria. Legenda itu berkisah tentang Sunan Muria yang prihatin atas kenakalan putranya, Amir Hasan. Dengan maksud mendidik, Sunan Muria kemudian memerintahkan putranya untuk pergi ke sebuah pulau yang nampak "kremun-kremun" (kabur) dari puncak Gunung Muria agar si anak dapat memperdalam dan mengembangkan ilmu agamanya. Karena tampak "kremun-kremun" maka dinamakanlah pulau tersebut Pulau Karimun (Sumber : Wikipedia.com).
 
ok ok .. gw rasa cukup intro nya. kalian pasti udah ga sabar ingin melihat keindahan Karimun Jawa. baiklah, mungkin lebih baik gw perlihat kan foto dari pada harus bercerita panjang lebar. hehe...

*but, sorry, Iam little bit narsis, hehe..
Kita berangkat dari Jakarta hari rabu (5 june 2013) menggunakan kereta malam menuju semarang. tiba di Semarang sekitar pukul 5 pagi, dan langsung cus ke Jepara menggunakan angkot yang udah kita carter sebelumnya.. perjalanan Semarang - Jepara di tempuh sekitar 2 - 3 jam.
tiba di Jepara, kita langsung menuju penginapan, bersih - bersih diri, lanjut sarapan di warung makan sekitar.
penginapan kita di Jepara, Penginapan Kota Baru
Iya, emang dasar kita ngga bisa diem, selesai makan, kita langsung tanya - tanya ke warga, di Jepara bisa main ke mana yaaa? dan jawabannya adalah : Pulau Panjang. tanpa babibu, kita menuju Pulau Panjang, cuma 15 menit dari dermaga Pantai Kartini.
@Pulau Panjang


not really good, but enough for narcis and hunting

esoknya, pukul 2, kapal express kita siap nyebrang menuju Karimun Jawa. alhamdulillah, perjalanan lancar, after 2 hours, Hey Karimun Jawa, We are coming!!!!


Dermaga karimun jawa
 
penginapan wisma apung di pagi hari

setibanya di wisma apung, langsung nyemplung, berenang bareng hiu bayi
enjoying sunrise mama lemon in front of wisma apung

kalau ini sunset mama lemon di belakang wisma apung

ceritanya pura -pura prewedding. hahaa *timpuk*


freedive time


 

surga bawah laut

 
Hari Minggu (9 June 2013) pun tiba, saat nya kita untuk meninggalkan surga ini dan kembali ke kehidupan yang sebenarnya..menggunakan kereta ekonomi AC dari semarang menuju pasar senen Jakarta, akhirnya kita tiba di jakarta (gw lupa jam berapa nya) :P


see you in another trip guy \(*_*)/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar