Jumat, 25 April 2014

sesaat pergi dari Ibu Kota, Pulau Harapan

Beruntungnya gw karena di kelilingi oleh orang - orang yang saling mendukung dan punya hobby yang sama. Bahkan teman kantor sekalipun :)

Berawal dari niatan kita untuk melupakan tugas tugas kantor sejenak yang menggila, bos yang kadang suka menyebalkan, dan hingar bingarnya ibu kota, gw dan teman - teman kantor sepakat untuk merencanakan liburan singkat, budget terbatas dan ngga perlu cuti tapi tetap menyenangkan.

Yap, setelah gugling, tanya sana sini akhirnya kita semua memutuskan untuk liburan ke Pulau Harapan. Pulau ini adalah salah satu tujuan destinasi favorit di Kepulauan seribu. Kalau kata orang - orang sih, kehidupan bawah laut di Pulau ini dan Pulau sekitarnya oke banget. Mari kita buktikan :p

and here the story goes...

29 Juni 2013

Sesuai perjanjian, kita berkumpul di mepo yang sudah di sepakati, Sevel Benhil, jam 5 subuh. Tapi tetep yaaaa.. namanya juga jam Indonesia, walaupun udah di gembor - gemborkan ga boleh telat, adaaaa aja yang bikin telat sampai akhirnya kita baru berangkat jam setengah 6 pagi. Awalnya perjalanan dari Benhil lancar jaya, tapi setelah sampai di daerah pluit, jalanan menjadi tidak bersahabat. Macet nya pake banget deh.. sampai akhirnya kita memutuskan untuk jalan kaki sekitar 500m dari pelabuhan Muara Angke. Ya udah lah yaa.. yang penting kita tetap berangkat :))

Kapal yang kita gunakan menuju Pulau Harapan bukan lah kapal khusus untuk rombongan kami aja, tapi juga di gabung dengan pelancong dan penduduk sekitar lainnya yang memiliki tujuan yang sama. Dan karena kita datang terlambat, jadi ya tempat duduk di dalam kapal pun dapat cuma seadanya.

Tips : Untuk yang suka mabuk laut, minum antimo atau sejenisnya, karena perjalanan dari Muara Angke - Pulau Harapan sekitar 3 - 4 jam, di tambah lagi keadaan kapal yang penuh sesak dan bau amis dari kapal.

Kami akhirnya sampai mungkin sekitar pukul 12 siang, langsung menuju rumah yang sudah di kita sewa, dan disana juga sudah di sediakan makan oleh guide kita. Yeeaaaay, akhirnya ketemu nasi jugaa :p . Setelah istirahat sejenak, ngelurusin badan, makan, ganti baju, akhirnya kita siap untuk snorkling mengelilingi pulau dan mengejar sunset.

Sepanjang perjalanan menujur spot snorkling selalu ramai dan ceria, dari sini keliatan banget kita semua udah stress sama kerjaan. Nyanyi lagu pelesetan lah, atau ada yang nyeletuk dikit langsung di ledekin lah, atau tiba - tiba pada tepuk tangan. haahah.. X_X

Tujuan spot pertama kita ke Pulau Bira, tapi sayang sesampainya di sana, sempat hujan sebentar, jadi warna air lautnya agak sedikit keruh dan ikannya sedikit. Hikss.. Snorkling lanjut ke Pulau Macan, disini lumayan lah,, airnya jernih, karangnya lebih banyak dari tempat awal.

Puas snorkling, kita menuju pulau Kayu Angin Bintang, disini tempatnya oke, pasirnya putih halus. Dan tanpa babibu dan tanpa di komando, kita langsung nyebur, puas - puasin mantai, main pasir, dan foto - foto kece (tetep..)

snorkling time

yeeeeaaaaayyyyy!!!

Perjalanan hari pertama ini lanjut mengejar sunset di pulau Bulat, tapi sayang, cuaca berawan, jadi matahari agak malu - malu untuk muncul. Yah gapap lah, yang penting kita tetep eksis untuk foto - foto. hahaha..
another trip with debby

Malamnya, seperti trip yang sudah sudah, gw meracuni anak - anak untuk main kartu sambil nunggu BBQ kita di siapkan sama guide. Dan berakhir lah hari pertama dengan penuh suka cita

sambalnya nampol bangettttt!!!

30 June 2013

Hari Kedua kita sudah tidak basah - bahasan lagi. Selesai sarapan kita langsung cus ke penangkaran Elang Bondol dan penangkaran penyu. Sebenarnya masih belum puas sih liburan 2 hari yang sangat singkat ini, tapi mau gimana lagi, kapal Fery yang akan membawa kita pulang ke Jakarta sudah standby jam 12 siang. Waktunya pulangggg....

sunrise at Harapan Island

kenapa fotonya jadi miring gini..