Jumat, 25 April 2014

Explore to Ujung Kulon, 6 - 8 December 2013

Trip ke Karimun jawa tempo lalu ternyata hanya awal dari persahabatan gw dengan Maul, Luki, Putra, Andi dan Jody :))

Setelah sukses trip bareng di Karimun jawa, masing - masing dari kita memilih untuk pergi trip sendiri - sendiri sesuai yang sudah kita rencanakan sebelumnya. Tapi hasrat untuk ngumpul bareng lagi, trip bareng lagi, ketawa bareng lagi, main kartu malem - malem lagi, foto bareng lagi itu muncul. Akhirnya setelah kopdar berkali kali, kita sepakat untuk trip ke Ujung Kulon awal bulan Desember, karena konon katanya, cuaca di Ujung Kulon oke banget di bulan itu. Dan terpilih lah tanggal 6 - 8 December tanggal baik kita untuk ke sana. 

Taman Nasional Ujung Kulon terletak di bagian paling barat Pulau Jawa, Indonesia. Kawasan Taman nasional ini juga memasukan wilayah Krakatau dan beberapa pulau kecil di sekitarnya seperti Pulau Handeuleum dan Pulau Peucang.

Anyway, trip ke Ujung Kulon ini kita adain dengan konsep yang berbeda. Maksudnya, liburan kali ini bukan hanya ekslusif kita ber lima atau hanya ber delapan, tapi juga kita ajak temen - temen yang mau gabung di trip dengan maksimal total dari kita 18 orang. Kalau kata Maul sih, jangan terlalu rame, ntar kaya rombongan besan...
-____-"

Maka Jadilah kita open trip, koar - koar untuk ajak temen - temen yang mau ikut trip kita. Setelah komplit terkumpul 18 orang dan semua sudah siap. Maka tanggal 6 December pun datang...

6 December 2013 20:30
Mepo : Plaza Semanggi


Sesuai kesepakatan, meeting point pertama kita adalah Plaza Semanggi. Alesannya karena selain letaknya strategis di tengah kota, sebelum berangkay kita bisa belanja dulu atau minimal ngecengin anak - anak kuliahan lah #eh. hahhaa
Perjalanan kita mulai pukul 21:00, menuju Desa Sumur, yang seharusnya di tempuh dalam waktu kira - kira 8 - 9 Jam dengan menggunakan Elf yang sudah kita booking. Tapi karena ada insiden agak nyasar dikit dan susah menghubungin PIC yang udah standby di Desa Sumur akibat sinyal terbatas, maka jadi lah kita agak nyasar sedikit dan sampai di tempat tujuan kira - kira pukul 7 pagi.. ppffttt..
Cukup bikin tepos.. tapi perjalanan yang panjang itu terbayarkan dengan pemandangan yang lumayan menggairahkan dan bikin mata seger..

At Desa Sumur, tempat persinggahan awal

Dermaga no-name

Abis bersih - bersih, kita siap nyebrang menuju pulau utama tujuan trip kita kali ini, yaitu Pulau Peucang. Eitttss... jangan buru - buru dulu,, sebelum ke pulau Peucang, kita eksplore dulu pulau - pulau di sekitarnya yang ga kalah ok. Pulau pertama yang jadi tujuan kita adalah Pulau Handeuleum. Di Pulau ini, kita bisa menemukan habitat Rusa hidup secara bebas di Hutan. Puas foto - foto dengan rusa, kita langsung cus ke spot snorkling pertama kita.. lalu snorkling ke dua, ke tiga dan akhirnya tiba lah di Pulau Peucang..



Senja @Peucang Island


di atas tebing

bercengkrama di pagi hari dengan penduduk asli pulau peucang :p


full team


Tidak ada komentar:

Posting Komentar