Minggu, 24 Mei 2020

Idul Fitri 1441 H (May 2020)

Lebaran tahun ini beda banget.. pertama kali nya dalam hidup, dan semoga yang terakhir kaya gini. Tahun ini, kita merayakan hari kemenangan ga seperti tahun tahun sebelumnya. Ada banyak hal hal baru yang terjadi, dan semuanya disebabkan karena pandemic ini belum berakhir.. hikss

1. ga pulang kampung
tradisi yang udah dari tahun ke tahun selalu dilakuin, ntah itu mudik ke Bengkulu, Bandung, atau Semarang tempat eyangnya Davi. Tahun ini, kami cuma cukup #dirumah aja. Pemerintah ngelarang kita untuk pergi keluar kota, takut penyebaran virus semakin tak terkontrol. Heran.. kok ya masih ada aja gitu yang bandel dengan semua akal akalannya supaya mudik..

2. Papanya Davi ga pulang
Ikut kena imbas larangan mudik, papanya Davi jadi cuma bisa lebaran sendirian ditempat dia merantau (Sanggau-red).
Sedih? pasti! tapi lagi - lagi untuk mendukung pemerintah memutus mata rantai virus ini, kita rela papa Davi ga pulang. Terlebih, pemerintah juga menggeser libur cuti bersama yg harusnya buat lebaran, jadi ke akhirn tahun. So, tahun ini kita ga punya libur lebaran. Sabarr.. sabar.. meskipun udah 3 bulan ga pulang, masih harus sabar menahan rindu

3. lebaran di rumah aja
Iya, kampanye dirumah aja masih digalakkan ditengah pandemic ini. pemerintah juga melarang untuk sholat ied berjamaah di mesjid. Kita di himbau untuk sholat sendiri sendiri dirumah. Dan memang pertama kalinya dalam hidup, sholat ied dilaksanain sendiri dirumah. Tapi ku lebih memilih untuk bergegas - gegas datang ke mesjid bareng keluarga daripada melaksanakan sholat yg cuma setahun sekali itu sendirian.

4. Lebaran online
Lagi lagi karena kita cuma boleh #dirumahaja, Lebaran pun yg biasanya datang ke rumah - rumah, bertamu, sekarang Lebarannya berbeda. sungkem dengan sanak keluarga secara online, video call. thanks to technology yg di zaman ini makin canggih. Ga kebayang kl pandemic ini ada pas zaman gw kecil, zaman handphone masih segede batu bata. Yang ada kita cuma diem dirumah ga ngapa ngapain.. Pun kalau mau bertamu, itu cuma ke keluarga terdekat aja, dann ga lupa pake masker. hikss..

5. ga ada persiapan
Biasanya sebelum hari Raya, pasti sibuk ngubek ngubek thamcit, tanah abang, Mall sampai ecommers buat nyari baju baru yg cocok buat dipakai. Tahun ini beda, selain emang ga boleh ke pusat perbelanjaan, semangat nya untuk punya baju baru itu ga ada. kayaa.. ya udah lah, kan ga kemana mana juga, pakai yg ada aja. eh, apa ini cuma gw aja ya? hahaha...

Tapiiiii... dibalik semua perbedaan dan pengalaman pertama lebaran itu, alhamdulillah, masih banyaaaakkk banget yg bisa disyukuri.
Ga mudik, bukan berarti ga lebaran bareng keluarga, disini masih ada keluarga papa Davi. Masih bisa kumpul sama eyang, om tante. Bayangin papa nya Davi, lebaran cuma sama temen temen kantornya...
😔😔😔

masih dapet kirimin kiriman kue lebaran. walaupun emang ga pernah bikin sendiri, tapi tahun ini kue putri salju, kastangel, nastar, ga absen dari meja. Opor ayam dan sambal ati buatan mertua juga tersedia siap santap..
😁😁😁

Tetep, sedih itu ada aja... semoga pandemic ini segera berakhir,, semoga kita sehat sehat selalu, dijauhkan dari segala macam penyakit. Semoga lebaran kaya gini ga terulang lagi..

bertamu dengan masker 

 
Lebaran online Kel Soemardjo's 

Lebaran online kel Suparman
Lebaran online TI4 Fams



Tidak ada komentar:

Posting Komentar