Minggu, 15 November 2015

Gunung Pulosari - part 2

full team
pos curug putri

Ngga seperti kebanyakan gunung yang pernah gw kunjungi, kayanya gunung ini sering banget di pakai oleh mahasiswa untuk ospek, gathering atau sejenisnya lah. Soalnya pas malam datang, setiap rombongan baru mulai acaranya. Di pojok kanan ada yang tadarusan, terus ada yang nyanyi lagu Indonesia raya, ada yang sesi curhat dan lain - lain. Terus kami? cuma dengerin musik pake speaker yang di bawa mastur. hihi.. Jadi geli sendiri...
Tapi bikin sebel juga sih, soalnya pas banget di sebelah tenda kami, ada rombongan yang berisiiiiikkknya minta ampun. Kalau mereka ngobrol biasa sih ga masalah, tapi ini pake teriak - teriak, ketawa kenceng banget, dan lebih bete lagi mereka ribut begitu sampai jam 1 malam. Gggrrrr... mungkin mereka pikir mereka lagi dipantai kali ya...
Anehnya, Andi sama Mastur bisa tidur dengan nyenyak. Mereka bilang, itu tidur paling nyenyak mereka selama di gunung. DASAR KEBOO!!!

Sebenernya gunung ini nyaman banget, ga terlalu dingin, tapi juga ga panas. Pas gitu deh udaranya, sejuk dan bikin nyaman. Mungkin ini karena ada belerang yang jadi sumber hawa panasnya.

Hari minggu, jam 5 pagi.
Selesai sholat subuh, kita niat untuk summit. Sebelumnya summit, Andi wanti - wanti lagi, makan dulu ya, terus kita bawa minum 2 botol, bawa juga makanan ringan buat makan nanti di puncak, bawa senter dan jangan lupa berdoa. Selama perjalanan kita juga harus berhati hati banget. Siap, Ndi! lu emang debes deh. hahaha...

Senter siap, makanan dan minuman sudah, doa juga udah, kita langsung start menuju puncak.
Bener kata Andi, track menuju puncak ini naik lagi levelnya. Buat gw, mungkin naik 2 level sekaligus ke level 4! hahaa.. Bukan kenapa, soalnya meskipun jalurnya jelas, tapi ini tuh terjal banget! Apalagi masih gelap. Kita harus hati - hati banget dalam melangkah, harus sering pegangan sama akar pohon. Dan jangan harap sama bonus! Kalau track sebelumnya kita masih di kasih bonus beberapa meter, track menuju puncak ini cuma di kasih bonus beberapa langkah. Baru 5 langkah jalan datar, udah nanjak lagi. Pegangan sama akar pohon lagi. Hahaha.. Tapi seruuuu...

start summit

saat hari mulai terang

tetap harus pegangan sama akar pohon
Setelah 2 jam perjalanan, fyiuuuhh.. akhirnya kita sampai juga di puncak! Lelah pun terbayar sudah.. Alhamdulillah..
pos kawah di lihat dari puncak

Di depan itu adalah Gunung Karang, gunung tertinggi di Banten

we made it!
Puas menikmati view, setelah selfi di rasa cukup dan tenaga sudah terkumpul lagi. Kami memutuskan untuk segera turun. Soalnya takut kesiangan, biar sampe jakarta juga ga kemaleman, dan waktu istirahat sebelum Senin datang, cukup. hahaha...
Kalau pas naik ke puncak kami kaya merayap, maka turun gunung kami harus menggunakan pantat. hahaha.. Iya, kaya main perosotan gitu deh.. lucu bangett.. setiap papasan sama yang naik pasti dikomentarin, "Di Jakarta ga bisa main perosotan kaya gini ya Teh?" hahhaa.. geliii... Ga jarang juga kita kadang kepeleset, kesandung atau malah ga bisa nge-rem badan. Makanya, waktu turun harus hati - hatiiii.. bangettt...
Tapi gara - gara turunnya kaya main perosotan, waktu yang di tempuh untuk sampai di tenda lagi cuma 1 jam. hahaha..
Sampai di tenda, kami sarapan lagi, menghabiskan semua logistik yang ada. Ini bertujuan untuk mengurangi beban bawaan kita. Setelah semua beres, tenda juga udah dilipat, logistik habis, kami bersiap untuk turun gunung. Bismillah,, kami mulai langkah kami dengan semangat untuk cepat sampai di bawah lagi meski dengan sisa tenaga yang ada..
Diperjalanan menuju turun ini, kami bisa sombong kalau berpapasan dengan yang baru naik. Cukup dengan bilang "Ayo semangat - semangat, tinggal sedikit lagi!" hahaha.. padahal sedikit laginya itu mungkin masih 1 - 2 jam. zzzzz...
Pas banget, jam 12 kami tiba di desa, pas itu juga hujan turun dengan derassssss banget. Alhamdulillah.. kita sampai dengan selamat dan ga kehujanan. fyuuuhhh...
Istirahat bentar, jam 1 teng kita pulang ke Jakarta, tapi sebelumnya kami mampir dulu di Padang Simpang Raya, pandeglang. Makan, makanan paling enak sejagat raya. hahaha..
Tiba di jakarta sekitar jam 4, dan ternyata jakarta baru aja hujan deras.. lah kok tau? Iya, soalnya jalanan maceettt.. dan di beberapa tempat udah ada genangan air...
Yang penting, Alhamdulillah, kami semua sampai di kediaman masing - masing dalam keadaan sehat wal afiat. Ga kurang satu apapun.

Satu - satunya foto turun yang di abadikan, yang lainya harus fokus sama main perosotan. hehe..

Thanks to Andi buat semuanya, Mastur yang udah bawain sleeping bag dan matras gw, Indah dan Andri yang di jebak sama Mastur (Semoga naik gunung pertama kalian berkesan. hihihi..)

ssstt.. jangan takut untuk kehabisan logistik, di sini ternyata udah banyak banget pondok - pondok kecil yang jualan. Bahkan sampai ke puncak pun, banyak anak kecil lari - larian buat jualan es dan nasi uduk! Tapi jangan kaget dengan harganya, 1 botol air mineral 1,4l di harga IDR 15,000. hihihi.. wajar lah yaaa..